Jumat, 11 Desember 2015

PURI SARAS IN ACTION-RELI ACTION

RELI PENYULUHAN KESEHATAN JIWA 
PADA 10 KELURAHAN
TEMA BESAR:
MENGATASI STRESS DAN GANGGUAN JIWA
BULAN SEPTEMBER-OKTOBER-NOVEMBER 2015



Istilah ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) merupakan salah satu upaya untuk mengubah stigma negatif selama ini berkembang di masyarakat. ODGJ akan memberikan stigma baru yang merupakan bagian dari komunitas dari masyarakat umum yang harus dipenuhi hak asasinya, tidak untuk dikucilkan bahkan disingkirkan dari masyarakat. Tanggung jawab dan partisipasi kita sebagai masyarakat untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya.
Kecamataan Semarang Selatan termasuk dalam kawasan dataran rendah di Kota Semarang, yakni sekitar 4 kilometer dari garis pantai. Kecamatan Semarang Selatan  memiliki 10 kelurahan: Barusari, Bulustalan, Randusari, Mugassari, Lamper Kidul, Lamper Lor, Lamper Tengah, Peterongan, Pleburan, Wonodri.  


Puri Saras Rehabilitasi menggagas perlunya pengetahuan umum pada masyarakat awam tentang ODGJ. Seminar awam ini diadakan sepanjang bulan September-Oktober -November di 10 Kelurahan Semarang Selatan.  Seminar awam meliputi penjelasan singkat tentang gangguan jiwa, cara mencegah, dan cara mengatasinya. Di tengah sesi seminar ada ice breaking seru, yakni senam otak, sebuah gerakan sederhana untuk melatih otak kita yang dipandu oleh member Puri Saras sendiri. Seminar awam diakhiri sesi tanya jawab.









Senam Otak yang dipandu oleh member Puri Saras sendiri
NEXT: 
11th Gathering Party on October 2015: Gathering ODGJ dan Care Giver
keep on this page!
For those who want to feel the joy and happiness, please be our member too..
Contact person: Innawati (0858790817)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar